Sandiaga Tegaskan Program Bukber Tidak Gunakan APBD DKI

Rabu, 16 Mei 2018 - 19:29 WIB
Sandiaga Tegaskan Program Bukber Tidak Gunakan APBD DKI
Sandiaga Tegaskan Program Bukber Tidak Gunakan APBD DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar buka puasa bersama di 223 Rukun Warga yang terdiri dari pemukiman padat penduduk dan warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp35,68 miliar yang akan dikumpulkan melalui penggalangan dana dari masyarakat melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, anggaran tersebut bukanlah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Jakarta, melainkan melalui penggalangan dana dari masyarakat atau public privat partnership (PPP).

"Anggarannya nanti akan dilakukan sebuah PPP. Karena itu kita menggandeng temen-temen dari Dompet Dhuafa dan temen-temen dari ACT untuk membantu. Karena mereka biasa mengelola partisipasi publik terhadap kegiatan kemanusiaan," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan pihaknya terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di acara buka puasa bersama. "Rencananya kami akan galang lebih banyak partisipasi dari masyarakat," kata Sandi.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menandatangani kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menyediakan buka puasa bagi warga selama bulan Ramadhan nanti. (Baca: Pemprov DKI Ingin Jadi Mekkah dan Madinah Selama Ramadhan )

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 15 Mei 2018 lalu. Anies menjelaskan program penyediaan makanan buka puasa tersebut ditujukan bagi warga yang kurang mampu. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar di 223 RW yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)