Prarekonstruksi Penculikan Bayi, Jumiati Lakukan Delapan Adegan

Kamis, 03 Mei 2018 - 18:33 WIB
Prarekonstruksi Penculikan Bayi, Jumiati Lakukan Delapan Adegan
Prarekonstruksi Penculikan Bayi, Jumiati Lakukan Delapan Adegan
A A A
DEPOK - Jumiati, pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo di Sukmajaya, Depok, menjalani proses prarekonstruksi di empat tempat. Dari hasil rekonstruksi tidak ada perbedaan dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebelumnya.

"Hari ini kami penyidik polresta Depok menjalani prarekonstruksi untuk menyamakan berita acara keterangan saksi dan tersangka. Hari ini kami melaksanakan di 4 lokasi rumah pelaku dan korban, sampai korban meletakan bayi," kata Kanit Krimsus Polresta Depok AKP Firdaus di Depok, Kamis (3/5/2018).

Dari empat lokasi itu, kata Firdaus, Jumiati melakukan sebanyak delapan adegan. "Total semua ada 8 adegan semua sesuai dengan yang ada di BAP dengan pelaksanaan yang ada di lapangan," kata dia.

JM memperagakan bagaimana dia masuk ke rumah korban dan membawa bayi. Kemudian dia membawa bayi tergesa-gesa dengan berjalan kaki. SEtelah itu, dia mencari ojek di dekat kompleks dan pergi ke rumah suami sirinya.

"Tadi di awal pelaku melihat ibu bayi meninggalkan ke warung kemudian pelaku diam-diam masuk ke rumah korban untuk mengambil bayi dan membawanya pergi dari rumah korban," tuturnya.

Kemudian bayi itu dititipkan di rumah suami sirinya itu selama semalam. Besoknya, JM membawa bayi itu pada ULS, mantan tetangganya. Dia meminta pada ULS untuk mengasuh bayi itu.

"Di rumah Sulis inilah kami mendapatkan bayi tersebut sedang tertidur di ruang tamu. Pelaku mengatakan, pada rekanya jika bayi itu merupakan anak dari pelaku," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)