Peringati Hari Bumi, Trio dan Anda Ajak Lestarikan Lingkungan

Minggu, 22 April 2018 - 08:05 WIB
Peringati Hari Bumi, Trio dan Anda Ajak Lestarikan Lingkungan
Peringati Hari Bumi, Trio dan Anda Ajak Lestarikan Lingkungan
A A A
JAKARTA - Memperingati hari bumi yang jatuh pada Minggu 22 April 2018. Dua jebolan Rising Star, Trio Wijaya dan Anda Khalida mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan. Sebab, melestarikan lingkungan sama dengan menjaga umur bumi.

"Ini yang harus kita tekankan, menjaga bumi, bukan hanya saya atau kamu, tapi masyarakat, bukan cuman di Indonesia, tapi juga dunia," ucap Trio di Kampus Widuri, Palmerah Barat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018) sore.

Peringati Hari Bumi, Trio dan Anda Ajak Lestarikan Lingkungan


Trio mengajak kepada masyarakat untuk mengurangi polusi dan memilah sampah. Sebab dengan memilah sampah akan membuat lingkungan menjadi terawat, sampah daur ulang akan bisa dimanfaatkan lebih.

Trio kemudian menyindir kondisi Jakarta yang kian panas beberapa hari terakhir. Ia menyakini kondisi itu tak lepas dari bumi yang sudah mulai rusak karena ulah tangan manusia.

"Cuaca panas ini, menjadi peringatan bagi kita. Sudah saatnya kita berbenah dan tidak lagi merusak lingkungan," tuturnya.

Setiap harinya, pria asal Sumatera Utara ini mengaku berupaya menghemat energi, salah satunya tidak menggunakan lampu hemat energi dan mematikan lampu ruangan bila tak digunakan.

Peringati Hari Bumi, Trio dan Anda Ajak Lestarikan Lingkungan


Hal berbeda diungkapkan oleh Khalida, ia mengajak masyarakat menggunakan transportasi massal. Sebab dengan transportasi massal bisa mengurangi penggunaan Bahan Bahan Minyak (BBM) dan mengurangi polusi kendaraan.

"Apalagi sekarang kan banyak transportasi umum yang menggunakan bahan bakar gas," ucapnya.

Dia juga kemudian mengajak dengan memilah sampah. Ia tak lagi membuang sampah secara sembarang, bahkan diakuinya kini ia mulai memilih sampah, membedakan antara sampah yang bisa di daur ulang dan tidak.

Dalam acara ini, kedua penyanyi yang masuk dalam Management Starhits membawakan masing masing tiga lagu secara akustik. Suasana yang disajikan cukup menghibur sejumlah orang yang datang, mereka terhayut dan ikut bernyanyi bersama Trio dan Anda, termasuk singel Trio, Tak Mau Dia Sendiri, dan Anda di antara Dua Hati.

Selain di Widuri, promo album dan lagu juga dilakukan di beberapa tempat, seperti Univesitas Mustopo beberapa waktu lalu, dan Universitas Binus dan Universitas Indonesia kedepannya.

Staf Biro Hukum Kementerian Lingkuang Hidup dan Kehutanan DKI, Kurniawan Waskito Hadi mengatakan, sejauh ini pemerintah di bawah Presiden Jokowi sangat konsen dalam pembalakan hutan dan alih fungai hutan.

Segala macam perizinan di perketat, siapapun yang mengalifungsikan hutan harus memiliki ijin khusus termasuk harus bermanfaat bagi warga sekitar.

"Kami telah mempidanakan sejumlah orang, perusahaan yang melakukan pelanggaran," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)
pixels