Buka Musrenbang, Anies Ingin Pembangunan Fokus Pada Kesejahteraan Keluarga

Rabu, 11 April 2018 - 19:29 WIB
Buka Musrenbang, Anies Ingin Pembangunan Fokus Pada Kesejahteraan Keluarga
Buka Musrenbang, Anies Ingin Pembangunan Fokus Pada Kesejahteraan Keluarga
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk menyusun rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, mantan Mendikbud itu meminta pembangunan yang direncanakan harus berujung pada pembangunan manusia yang mampu meningkatkan kualitas dan karakter manusia dan keluarga Jakarta.

"Kebutuhan dasar setiap keluarga harus terpenuhi, seperti pendidikan yang baik, kesehatan terjamin, pemberian gizi yang baik, penyediaan air bersih, pengelolaan air limbah, adanya lapangan pekerjaan, dan tersedianya tempat rekreasi keluarga," kata Anies di Balai, Rabu (11/4/2018).

Oleh karena itu dirinya berharap Musrenbang menghasilkan output untuk pembangunan di 2019. "Saya berharap Musrenbang ini benar-benar jadi sebuah musyawarah yang memiliki output pada RKPD yang lebih untuk 2019," lanjutnya.

Anies juga menyadari proses pembangunan memiliki tahap dan tidak mungkin selesai dalam satu tahun. "Tidak mungkin semua selesai dalam satu tahun, tapi bila arahnya benar maka proses pembangunan lama pun bisa dilakukan," ucap Anies.

Ia berharap kedepan seharusnya tidak boleh ada lagi pekerjaan rumah di Jakarta terkait air bersih, kemiskinan, kawasan kumuh hingga pendidikan yang terjadi di ibu kota Jakarta.

"Jakarta sudah 73 tahun merasakan kemerdekaaan dan itu nggak boleh lagi disini. Kita punya PR-PR terlalu basic air bersih, masa PR air bersih di ibu kota kemiskinan, kekumuhan, ketidakterdidikan," kata Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)