Korban Miras Oplosan Berjatuhan, Wakapolri: Bumihanguskan, Ini Serius

Rabu, 11 April 2018 - 17:31 WIB
Korban Miras Oplosan Berjatuhan, Wakapolri: Bumihanguskan, Ini Serius
Korban Miras Oplosan Berjatuhan, Wakapolri: Bumihanguskan, Ini Serius
A A A
JAKARTA - Sejauh ini sudah 82 orang tewas akibat mengkonsumsi miras oplosan di Jakarta dan Jawa Barat. Wakapolri Komjen Syafruddin meminta agar semua stakeholder bekerjasama memberantas miras karena ini sudah sangat membahayakan.

Wakapolri Komjen Syafruddinmengatakan, kasus ini bisa diselesaikan dengan koordinasi kelembagaan yang baik oleh seluruh stakeholder. "Semua Kementerian, lembaga dibenahi sistemnya, ini bisa," katanya saat konpers di Mapolres Jaksel, Rabu (11/4/2018).

Sejauh ini, tercatat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat 31 korban tewas akibat menenggak miras oplosan ini. Sebanyak 36 orang dirawat di DKI Jakarta dan sekitarnya. Sementara, di Jawa Barat 51 orang tewas. Puluhan orang juga dirawat di Rumah Sakit.

Untuk itu, Syafruddin pun meminta seluruh jajaran polda secara nasional untuk mengungkap kasus ini hingga ke akar rumput.

Syafruddin meminta agar jajaran Polri mengungkap hingga ke tinglat distributor, otak, hingga perizinan peredaran miras.

Termasuk di antaranya, Syafruddin meminta Polri membahas kasus ini dengan seluruh stakeholder lain di masyarakat. "Hentikan ini, bumihanguskan, ini serius," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)