Tepergok Marbot, Pencuri Kotak Amal Tewas Dihakimi Massa

Minggu, 08 April 2018 - 12:24 WIB
Tepergok Marbot, Pencuri Kotak Amal Tewas Dihakimi Massa
Tepergok Marbot, Pencuri Kotak Amal Tewas Dihakimi Massa
A A A
JAKARTA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya tewas dihakimi warga di Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Warga melakukan aksi main hakim sendiri lantaran pria itu diduga mencuri kotak amal masjid.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pria yang belum diketahui identitasnya itu tepergok tengah membobol kotak amal Masjid An Nur di lokasi usai salat subuh. Sejumlah saksi melihat, pelaku membobol kotak amal menggunakan obeng dan mengambil uang di dalam kotak tersebut.

Uang itu lalu dimasukkan pelaku ke kantong plastik yang sudah disiapkannya. Apes, aksi pelaku itu malah dipergoki penjaga masjid tersebut. "Aksi pelaku itu diketahui oleh marbot yang bernama Suryadi," ujar Khoiri pada wartawan, Minggu (8/4/2018).

Melihat itu, lanjut Khoiri, marbot masjid itu berteriak meminta pertolongan warga dan mengejar pelaku yang berusah melarikan diri. Sempat terjadi kejar-kejaran hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan dikeroyok hingga tewas.

"Warga mengeroyok pelaku hingga membuatnya luka parah dan meninggal. Jenazah pelaku lalu dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakpus. Sedang kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres (Jakarta Barat)," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)