Sandiaga Uno Targetkan Muara Angke Bersih dari Sampah

Sabtu, 17 Maret 2018 - 00:14 WIB
Sandiaga Uno Targetkan...
Sandiaga Uno Targetkan Muara Angke Bersih dari Sampah
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui banyaknya sampah yang mencemari Muara Angke, Jakarta Utara. Maka itu, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Lingkungan Hidup akan menangani hal tersebut.

"Ya ini terima kasih masukannya. Saya koordinasi nanti sama Pak Isnawaji (Kadis Lingkungan Hidup). Kemarin juga saya lihat di televisi disorot, di daerah Muara Angke itu lautnya tercemar sampah. Kita akan fokuskan di sana," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Sandi menambahkan, pada kesempatan sebelumnya, Menteri KKP Susi Pudjiastuti menantang dirinya agar bisa membersihkan laut Jakarta.

"Kebetulan kemarin juga dapat tantangan dari Bu Susi untuk membersihkan perairan di Jakarta," lanjutnya. (Baca Juga: Bermandikan Lumpur, Anies Bersihkan Sampah di Kanal Banjir Timur
Untuk saat ini, pihaknya akan fokus pada program pembersihan Muara Angke. "Nanti setelah Pulau Tidung, karena kita kelihatannya ini fokusnya di Kepulauan Seribu untuk (membersihkan perairan) yang berikutnya. Tapi kita akan turunkan bapak Wali Kota juga untuk melihat Muara Angke," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)