Penjelasan Kapendam Jaya Soal Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu

Senin, 12 Maret 2018 - 18:58 WIB
Penjelasan Kapendam Jaya Soal Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu
Penjelasan Kapendam Jaya Soal Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya menyatakan Kapal Motor Cepat (KMC) AD-16-05 tenggelam di Kepulauan Seribu, Jakarta, setelah dihantam ombak besar. Ombak menghantam setelah evakuasi puluhan personel selesai dilakukan.

Kepala Penerangan Daerah Milter Jaya Letkol Kristomei Sianturi
mengungkapkan, puluhan personel yang telah dievakuasi saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Kepulauan Seribu. Hasil data yang dihimpun, lanjut Kristomei, kuat dugaan penyebabnya karena mati mesin.

“Personel telah kita evakuasi ke kapal berikutnya. Nah pada saat melakukan evakuasi itulah kapal dihajar ombak besar karena cuaca tidak baik sehingga kapal tenggelam,” kata Kristomei kepada wartawan Senin (12/3/2018).

Kristomei belum memastikan tenggelamnya kapal karena lambungnya bocor. Menurut penyidikan sementara disebabkan karena ombak yang tinggi membuat air masuk ke dalam kapal. Terlebih saat kejadian kondisi laut tidak bersahabat.( Baca: Kapal Motor Cepat TNI Tenggelam, 65 Penumpang Selamat )

Kini Posko keselamatan dan evakuasi penumpang telah dibangun di Kepulauan Seribu.“Ini kan tim aju (pendahulu) jadi hanya ada personel dan beberapa perkakas pribadi. Sedangkan barang-barang utama sudah diberangkatkan pada Sabtu dan Minggu,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)