Hanafi Rais Ajak Pengunjung Car Free Day Naik Becak Listrik

Minggu, 11 Maret 2018 - 11:00 WIB
Hanafi Rais Ajak Pengunjung Car Free Day Naik Becak Listrik
Hanafi Rais Ajak Pengunjung Car Free Day Naik Becak Listrik
A A A
JAKARTA - Sebelum ke Balai Kota, Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memamerkan prototipe becak listrik ramah lingkungan di Patung Kuda, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hanafi memamerkan becak listrik ke masyarakat yang sedang berada di lokasi Car Free Day di kawasan Patung Kuda pada Minggu (11/3/2018) pagi. Dia bahkan mengajak masyarakat untuk menaiki becak bertenaga listrik itu.

Adapun becak tersebut tampak dicat dengan warna biru dan putih serta bertuliskan 'HAN Manfaat untuk Rakyat'. Masyarakat yang mendengar ajakan itu pun langsung tertarik dan melihat becak tersebut. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang diajak berkeliling dengan becak bertenaga listrik itu.

"Becak listrik ini sedikit dimodifikasi dengan ditambah dinamo, baterai, dan penguatan kerangkanya sehingga bisa menempuh kecepatan maksimum 25 kilometer per jam," kata Hanafi, Minggu (11/3/2018).

Setelah diperkenalkan ke masyarakat, prototipe becak listrik hasil gagasan Hanafi itu dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta untuk diserahkan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7936 seconds (0.1#10.140)