Temui Sandiaga, Komunitas Bersepeda Minta DKI Akomodir Pesepeda

Rabu, 07 Maret 2018 - 19:50 WIB
Temui Sandiaga, Komunitas Bersepeda Minta DKI Akomodir Pesepeda
Temui Sandiaga, Komunitas Bersepeda Minta DKI Akomodir Pesepeda
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah komunitas bersepeda di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut mereka meminta Pemprov DKI lebih memperhatikan dan memberikan ruang ramah kepada pesepeda.

"Sebetulnya yang diinginkan oleh komunitas tentunya selain daripada evaluasi jalur sepeda, tapi lebih ke arah perilaku pengguna jalan yang memberikan rasa nyaman dan keamanan, keselamatan untuk para pesepeda," kata Wagub DKI Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Rabu (7/3/2018).

Ia menambahkan, para komunitas pesepeda juga meminta pemilik gedung untuk menyediakan ruang mandi, ruang ganti serta lahan parkir bagi sepeda.

Adapun usulan ketiga dari para pesepeda yakni imbauan bersepeda ke kantor di hari Jumat. Sandi menuturkan Pemprov akan menyediakan mobil-mobil yang dilengkapi pancuran air (shower) bagi masyarakat yang bersepeda ke kantor.

"Saya menyambut baik usulan itu, Pemprov akan dukung dengan mengerahkan mobil toilet keliling yang dilengkapi shower di beberapa titik. Sehingga kami bisa mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk bersepeda di DKI," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)