Siswa Dianiaya, Disdik Tangsel Investigasi Kasus Bullying di SMPN 18

Rabu, 07 Maret 2018 - 18:01 WIB
Siswa Dianiaya, Disdik Tangsel Investigasi Kasus Bullying di SMPN 18
Siswa Dianiaya, Disdik Tangsel Investigasi Kasus Bullying di SMPN 18
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan akan melakukan investigasi atas praktik Bullying yang dialami, MS (14), siswa kelas IX SMPN 18 Pamulang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, dia telah meminta jajarannya mengecek fakta mengenai penganiayaan itu, termasuk dengan menggali keterangan dari pihak sekolah dan siswa yang terlibat langsung saat peristiwa terjadi.

"Memang secara langsung saya belum mendapat penjelasan dari pihak sekolah, tapi saya sudah perintahkan Kabid untuk investigasi secara utuh, agar kejadian ini tak terulang," katanya di RSUD Tangsel, Rabu (7/3/2018).

Meski begitu, Taryono menambahkan, kini pihaknya belum membicarakan mengenai sangsi yang akan diberikan pada para pelaku jika terbukti praktik Bullying memang terjadi. Menurut dia, hal yang saat ini harus diprioritaskan adalah mengenai kondisi kesehatan korban.

"Tentu saja ini menjadi kebijakan kami, kami akan menegur dengan keras kejadian ini. Proses terkait hal lain, seperti musyawarah, sampai kemudian ada sangsi dan sebagainya, itu nanti," tambahnya.

Korban MS, hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Tangsel. Ibu kandungnya, Sulastri, tak kuasa meluapkan rasa kecewa atas apa yang menimpa putranya di sekolah.

"Pihak sekolah ini seperti nggak ada rasa empati. Kemarin selesai kejadian saya datang ke sekolah, tapi Kepala Sekolahnya malah nggak mau nemui, justru Wakepsek yang kasih penjelasan," ujar Sulastri bercerita kepada Taryono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)