Polda Metro Bakal Cek Video Pungli Polantas yang Viral di Medsos

Rabu, 07 Maret 2018 - 10:59 WIB
Polda Metro Bakal Cek Video Pungli Polantas yang Viral di Medsos
Polda Metro Bakal Cek Video Pungli Polantas yang Viral di Medsos
A A A
JAKARTA - Polisi bakal mencari tahu video pungutan liar yang diduga dilakukan Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan viral di media sosial (medsos). Pasalnya, dalam video itu Polantas meminta uang kepada masyarakat yang diduga ditilang sebesar Rp150.000.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengaku bakal menelusuri video tersebut. Tapi sejauh ini, kata dia, pihaknya belum mendapatkan informasi dimana lokasi video tersebut direkamnya.

"Sedang kita cek dimana. Terima kasih informasinya," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Sekadar diketahui, video yang viral di medsos itu berisi Polantas yang mengendarai sepeda motor dengan muatan lebih, diduga ada tiga polantas. Satu membawa motor bermuatan lebih milik warga yang ditilang, sedang dua lainnya membawa motor masing-masing.

Pemilik motor yang diduga ditilang lalu dibonceng polisi, di pertengahan jalan polisi yang membawa motor bermuatan lebih itu berhenti karena kesulitan membawanya. Mendadak, polisi lainnya itu meminta pemilik motor untuk membayar Rp150.000 lantaran sulit membawa motornya ke kantor polisi untuk diproses.

Pemilik motor enggan membayar, tapi polisi itu justru melontarkan kata-kata kasar ke pemilik motor lantaran tak mau membayarnya. Akhirnya, polisi itu tetap membawa sepeda motor bermuatan lebih itu.

Namun, barang-barangnya dicopot dari atas jok sepeda motor agar polisi tak kewalahan lagi mengendarainya. Pemilik dalam video mengaku heran kenapa sepeda motornya yang harus dibawa, bukan STNK atau SIM miliknya.

Namun, polisi itu menjelaskan semuanya akan diselesaikan di kantor polisi dan sepeda motor pun tetap dibawa meski barang bawaan pemilik dan pemilik ditinggalkan begitu saja di jalan raya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)