Pengelola Bolehkan Polres Jakpus Bangun Gedung di Lenggang Jakarta Kemayoran

Minggu, 18 Februari 2018 - 14:23 WIB
Pengelola Bolehkan Polres...
Pengelola Bolehkan Polres Jakpus Bangun Gedung di Lenggang Jakarta Kemayoran
A A A
JAKARTA - Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) selaku pemilik lahan Lenggang Jakarta, Kemayoran membolehkan pihak kepolisian untuk segera membangun gedung baru yang saat ini sedang digunakan oleh Dinas KUMKMP DKI Jakarta.

"Nanti mereka (pedagang) selesai (menggunakan) akan pindah dari sana. Harus secepatnya dikerjakan," ucap Direktur Utama PPKK Dwi Nugroho kepada wartawan, Minggu (18/2/2018).

Dwi menilai hal tersebut harus segera direalisasikan lantaran lahannya telah dipersiapkan sejak tahun 2009. Ia pun menyatakan seharusnya rencana pembangunan dilakukan pada bulan Februari ini.

"Kalau dari kami sih seharusnya sejak bulan Februari lalu kepolisian sudah bangun. Memang lahannya sudah disiapkan sejak tahun 2009, direncanakan untuk bangun Mapolres," lanjut Dwi.

Bahkan, pihaknya pun telah mengirimkan surat kepada Dinas KUMKMP untuk menindaklanjuti hal tersebut. Namun, hingga kini Dwi mengatakan tidak mendapatkan jawaban dari mereka.

"Kami sudah undang Disnas UMKM, sudah kami suratin juga. Belum ada jawaban setelah kami surati," ujar Dwi.

Soal status lahannya sendiri, Dwi menjelaskan bahwa Dinas KUMKMP DKI Jakarta hanya meminjam lokasi tersebut hingga pembangunan gedung Mapolres Metro Jakarta Pusat mulai digarap pengerjaannya.

"Kalau sesama pemerintah kan status tanahnya pinjam pakai, sama seperti Kodim, Kejaksaan, dan Imigrasi. Jadi semua anggaran dan rencana pembangunan di kepolisian," tutupnya.

Sekadar informasi, saat Basuki T Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tanah di Gang Laler atau sekarang menjadi Lenggang Kemayoran diberikan plang bertuliskan,'Tanah ini akan dibangun Polres Metro Jakarta Pusat'.

Namun, hingga saat ini rencana pembangunan tersebut nampaknya belum terealisasi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0622 seconds (0.1#10.140)