Dua Pasangan Cawalkot Bekasi Ambil Nomor Urut Pagi Ini

Selasa, 13 Februari 2018 - 08:40 WIB
Dua Pasangan Cawalkot Bekasi Ambil Nomor Urut Pagi Ini
Dua Pasangan Cawalkot Bekasi Ambil Nomor Urut Pagi Ini
A A A
BEKASI - Dua pasangan resmi bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi pada Juni 2018 mendatang. Kedua pasangan itu adalah calon dari petahana yakni Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat dijadwalkan akan melakukan pengundian nomor urut terhadap keduanya Selasa pagi ini.

Kedua pasangan ini ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi dalam rapat pleno bakal calon wali kota dan wakilnya di Pilkada Kota Bekasi 2018 yang digelar di Hotel Horison, Jalan Kh Noer Ali (Kalimalang), Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin 12 Februari 2018. Syarat-syarat kedua pasangan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah dinyatakan lengkap.

“Syarat-syarat untuk maju berupa administrasi dan lainnya sudah memenuhi semuanya. Jadi kedua pasangan itu sudah sah kami tetapkan peserta Pilkada Kota Bekasi 2018,” ujar Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi kepada SINDOnews.

Rapat pleno dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu, Ikatan Dokter Indonesia, Musyawarah Pimpinan Daerah, dan sejumlah pihak yang berkompeten. Ucu menegaskan pihaknya siap menghadapi gugatan penetapan pleno pasangan calon tersebut asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. KPU Kota Bekasi sangat terbuka hingga tahapan Pilkada selesai.

Pantauan di lokasi, selama proses rapat pleno tersebut, situasi di lokasi cukup kondusif. Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota menerjunkan 500 personel untuk mengamankan lokasi. Satu unit water canon juga disiagakan di sekitar Hotel Horison untuk berjaga-jaga.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)
pixels