DPP PAN Minta Wali Kota Depok Fokus Menyelesaikan Banjir

Minggu, 11 Februari 2018 - 23:30 WIB
DPP PAN Minta Wali Kota...
DPP PAN Minta Wali Kota Depok Fokus Menyelesaikan Banjir
A A A
DEPOK - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Wali Kota Depok Idris Abdul Somad untuk fokus menyelesaikan masalah banjir di Depok. Banjir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Depok untuk menyelesaikannya.

"Wali Kota sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi banjir ini,” ujar Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi ditemui di Depok, Minggu (12/2/2018).

Menurutnya, penanganan banjir harus dilakukan secara komprenhif, terutama di seputaran daerah aliran sungai (DAS). “Saya kira, butuh pengerukan karena sudah dangkal,” ujarnya. Selain itu, pemerintah perlu melakukan perbaikan drainase dan normalisasi situ.

Karena saat ini, banyak saluran dan tempat penampungan air yang tak berfungsi karena pertumbuhan Depok sebagai kota perumahan.
"Bahkan banjir akan terus menjadi masalah di Depok, selama penataan ruang tidak diperhatikan," tukasnya.

Intan melanjutkan, bangunan di garis sempadan sungai (GSS) harus ditertibkan. Penertiban itu perlu dilakukan agar sungai dapat berfungsi secara maksimal. Pasalnya, bangunan tersebut menjadi salah satu penyebab tidak berfungsinya sungai-sungai yang ada, khususnya di wilayah perkotaan.

“Bangunan yang melanggar GSS secara bertahap harus segera ditertibkan. Kondisi saat ini, masih banyak bangunan yang melanggar GSS, sehingga terjadi penyempitan sungai, dan mengakibatkan aliran sungai tidak maksimal. Belum lagi kondisi sambah di sungai,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)