Partai Perindo Kembali Bagikan 23 Gerobak untuk Pelaku UMKM Bogor

Minggu, 11 Februari 2018 - 18:45 WIB
Partai Perindo Kembali Bagikan 23 Gerobak untuk Pelaku UMKM Bogor
Partai Perindo Kembali Bagikan 23 Gerobak untuk Pelaku UMKM Bogor
A A A
BOGOR - Upaya Partai Perindo dalam menyejahterakan masyarakat melalui berbagai programnya layak mendapatkan acungan jempol. Untuk kesekian kali, dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor, Partai Perindo kembali menyalurkan program bantuan gerobak.

"Ini adalah salah satu bagian dari program-program Partai Perindo dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kali ini, kami kembali membagikan 23 gerobak ke masyarakat yang memang membutuhkan dan layak mendapatkannya," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata, di Bogor, Minggu (11/02/2018).

Ade berharap dengan program ini dapat memberikan banyak manfaat positifnya bagi masyarakat. "Mudah-mudahan memiliki manfaat positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Tak hanya itu, Ade juga berharap dengan dibagikannya gerobak ke pada pelaku UMKM, omzet penjualan jadi lebih meningkat. "Tentunya kami berharap apabila dengan gerobak ini dapat menghasilkan satu gerobak lagi, diharapakan, usahanya lebih maju dan kesejahteraannya lebih meningkat. Yang tadinya satu gerobak menjadi dua gerobak," ungkapnya.

Selain itu, Calon Bupati Bogor periode 2018-2023 yang maju jalur independen ini, juga menyampaikan bahwa partai Hary Tanoesoedibjo ini sudah banyak berbuat untuk masyarakat. "Mereka yang sudah menerima gerobak ini tidak akan dilepas begitu saja. Tapi mereka juga akan diberikan pelatihan kepada para UMKM binaan partai Perindo di Kabupaten Bogor ini," kata pria kelahiran Bogor tersebut.

Tak hanya itu, menurut Ade, sesuai visi misi partai, melalui program ini pihaknya berharap para pelaku UMKM binaan ini taraf atau kesejahteraannya dapat lebih meningkat. "Sehingga tujuannya agar pelaku UMKM yang potensial ini bisa naik kelas dan juga bisa lebih meningkat dari segi pendapatan atau penghasilannya," terangnya.

Selain dihadiri para pelaku UMKM dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bogor, pembagian juga disaksikan para pengurus Partai Perindo baik dari tingkat DPW maupun DPD Kabupaten Bogor.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor Yudiana menambahkan, setelah diserahkan ke para pelaku UMKM binaan, pihaknya akan rutin melakukan monitoring terhadap mereka. "Monitoring ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan usahanya paska menerima gerobak Perindo, jika meningkat pihaknya akan terus membina hingga menjadi pelaku UMKM yang mandiri, siap bersaing dan naik kelas. Sedangkan bagi mereka yang masih stagnan usahanya, Partai Perindo akan terus melakukan upaya pembinaan maupun pelatihan agar usahanya meningkat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)