Kodam Jaya Siagakan Personel di Titik-titik Rawan Banjir

Senin, 05 Februari 2018 - 22:03 WIB
Kodam Jaya Siagakan Personel di Titik-titik Rawan Banjir
Kodam Jaya Siagakan Personel di Titik-titik Rawan Banjir
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya/Jayakarta turut melakukan langkah-langkah antisipasi bencana banjir di Ibu Kota dengan menyiagakan personel maupun materiil.

Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Kristomei Sianturi, menyebutkan, personel TNI telah disiagakan di sejumlah wilayah Ibu Kota yang rawan banjir. Untuk wilayah Jakarta Selatan, personel yang diterjunkan terdiri atas Satuan Kodim 0504/JS dan Yonarhanudse 10/ABC.

"Sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur disiapkan personel dari Kodim 0505/JT, Yonif Mekanis 202/TM dan Yonarmed 7/105 GS. Kodam Jaya juga menyiapkan fasilitas dapur umum dan LCR dari satuan Bekangdam Jaya," ujar Kristomei di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Pusat, Kodam Jaya telah menyiagakan pasukan dari Kodim 0501/Jakarta Pusat dan Yonif Mekanis 201/JY. (Baca: Jakarta Banjir, Ini Perintah Kapolda Metro untuk Seluruh Kapolres)

Ia juga menyampaikan imbauan Kodam Jaya agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah bantaran Kali Ciliwung. Selain itu, jangan ragu untuk melaporkan perkembangan situasi kepada Koramil dan Kodim terdekat.

"Pengalaman terjadinya banjir pada tahun-tahun sebelumnya hendaknya dijadikan pengalaman agar dapat dicegah munculnya korban jiwa maupun kerugian materiil lainnya," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)