Jalur Puncak Ditutup Total, Ini Jalur Alternatif bagi Pengendara

Senin, 05 Februari 2018 - 14:43 WIB
Jalur Puncak Ditutup Total, Ini Jalur Alternatif bagi Pengendara
Jalur Puncak Ditutup Total, Ini Jalur Alternatif bagi Pengendara
A A A
JAKARTA - Akses jalan Tol Jagorawi menuju Puncak Bogor ditutup total bagi kendaraan umum sehubungan dengan terjadinya bencana longsor di empat titik, yakni Masjid At-Ta'awun, Widuri, Grand Hill, dan Riung Gunung.

"Sejak pukul 09.15 WIB jalur Puncak ditutup mulai Polingga. Hal yang sama juga dilakukan bagi jalur dari arah Cianjur yang ditutup total dan diarahkan melalui Jonggol," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, kepada wartawan, Senin (5/2/2018).

Menurut Heru, penutupan ruas jalan menuju Puncak bertujuan untuk memudahkan mobilisasi sejumlah kendaraan pengangkut alat berat. Saat ini alat berat dibutuhkan untuk kebutuhan proses evakuasi yang sedang mengarah ke lokasi longsor. ( Baca: Tertimbun Material Longsor, Polisi Tutup Jalur Puncak)

Oleh karena itu, sebagai jalur alternatif, Jasa Marga mengalihkan arus lalu lintas menuju Puncak melalui jalur Sukabumi, sekitar Masjid At-Tawun yang posisinya berada sebelum Gunung Mas atau lokasi terjadinya longsor.

"Penutupan sementara jalur menuju Puncak ini dilakukan atas koordinasi Jasa Marga dengan pihak kepolisian sektor Kota Bogor. Oleh karena itu, Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol yang melintas di Jalan Tol Jagorawi," tandasnya. (Baca: BNPB Data Korban di Empat Titik Longsor Cisarua)

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang akan menuju Puncak untuk menggunakan jalur alternatif dan melakukan antisipasi perjalanan menggunakan kanal-kanal yang dimiliki oleh Jasa Marga.Komaruddin Bagja
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)