Telepon Bima Arya, Anies Tanya Ketinggian Air di Katulampa

Senin, 05 Februari 2018 - 13:32 WIB
Telepon Bima Arya, Anies...
Telepon Bima Arya, Anies Tanya Ketinggian Air di Katulampa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan koordinasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk memantau langsung kondisi ketinggian air di Bendung Katulampa.

"Saya baru saja selesai berbicara per telepon dengan Wali Kota Bogor Pak Bima Arya. Beliau menyampaikan, beliau sedang berada di lokasi Bendungan Katulampa bahwa status Siaga I di Katulampa itu pada posisi 220 cm dan per saat tadi kita bicara angkanya 240 cm," kata Anies di Balai Kota, Senin (5/2/2018).

Anies menambahkan, berdasarkan pantauan di Katulampa, kondisi hari ini mirip saat tahun 2013 silam. "Menurut laporan beliau kondisi ini terjadi terakhir kali terjadi di Katulampa adalah tahun 2013. Jadi di Bogor sana hari ini per tadi ada 13 titik banjir di Bogor," lanjutnya.

Atas dasar laporan tersebut, Anies meminta seluruh jajarannya mengantisipasi banjir kiriman dari Bogor. Anies juga mengimbau warga yang berada di daerah aliran sungai Ciliwung untuk waspada.

"Bila kondisi konstan maka dalam 9 jam akan sampai di titik-titik pusat Jakarta. Menurut proyeksi terakhir saya baru saja berbicara dengan Kepala Dinas Sumber Daya Air diperkirakan pukul 1 siang air akan sampai di wilayah Jakarta. Jadi, mungkin akan lebih awal dari yang diproyeksikan," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)