Saat Supermoon Malam Nanti, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

Rabu, 31 Januari 2018 - 08:18 WIB
Saat Supermoon Malam...
Saat Supermoon Malam Nanti, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan akan terjadi fenomena super blue blood moon atau supermoon yang bertepatan dengan gerhana bulan total pada malam nanti. Namun fenomena alam tersebut berpotensi tidak terlihat di wilayah Jakarta mengingat cuaca di Ibu Kota dan sekitarnya diprakirakan terjadi hujan ringan.

BMKG memprakirakan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan pada siang dan malam hari. (Baca:Ini Tempat untuk Menyaksikan Fenomena Super Moon di Jakarta)

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jakbar antara siang dan menjelang malam hari. Waspada potensi angin kencang di sebagian besar wilayah DKI Jakarta," demikian peringatan dini yang disampaikan BMKG sebagaimana dikutip dari laman resminya, Rabu (31/1/2018).

Demikian juga wilayah Kota Bogor, Depok, dan Bekasi, berpotensi turun hujan ringan pada siang dan malam hari. Adapun cuaca di wilayah Tangerang, diprakirakan berawan sepanjang hari.

Untuk suhu udara di kisaran 24-32 derajat celsius dengan kelembaban rata-rata 70-95%. ( Baca: Fenomena Super Moon, Anies Instruksikan 3 Dinas untuk Lakukan Ini )
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)