BPBD Bekasi: Dampak Gempa Hanya Sebabkan Empat Orang Pingsan

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:24 WIB
BPBD Bekasi: Dampak Gempa Hanya Sebabkan Empat Orang Pingsan
BPBD Bekasi: Dampak Gempa Hanya Sebabkan Empat Orang Pingsan
A A A
BEKASI - Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menyebutkan gempa yang menimpa wilayahnya selama 15 detik siang tadi tidak sampai memakan korban. Hanya ada empat orang pegawai pemerintah Kota Bekasi yang pingsan dan harus dirawat di rumah sakit.

”Informasi yang kami dapat hanya empat orang yang pingsan akibat gempa tersebut,” ujar Wakil Ketua Satgas, BPBD Kota Bekasi, Karsono, Selasa (23/1/2018).

Adapun mereka yang pingsan dikarenakan kelelahan setelah menuruni anak tangga darurat dari gedung berlantai 10 menuju lantai dasar.

Kempat orang yang pingsan itu yakni Endang (56), Maria (17), Nurul (17), dan Yuni (20). Endang merupakan salah satu aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lantai 5 gedung Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi.

Sedangkan Maria dan Nurul adalah siswa SMK swasta yang sedang praktik kerja lapangan (PKL) di lantai 5 dan 9.”Untuk saudari Yuni adalah petugas kebersihan kantor yang saat kejadian sedang membersihkan lantai dua,” kata Karsono.

Karsono mengatakan, keluhan empat orang yang pingsan tersebut adalah sesak nafas dan bagian dadanya sakit. Mereka kelelahan setelah menuruni anak tangga dengan cara berdesak-desakan dengan pegawai yang lain.

Dia memastikan tidak ada korban luka dan jiwa akibat gempa bumi ini. Meski demikian, ratusan aparatur sempat histeris ketakutan saat merasakan guncangan gempa di kantor pemerintah daerah. Sebab, pihaknya menyiapkan mobil ambulans untuk berjaga-jaga.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)