Panen Padi, Anies Ingin Jadikan Sawah di DKI untuk Sarana Pendidikan

Selasa, 23 Januari 2018 - 11:43 WIB
Panen Padi, Anies Ingin Jadikan Sawah di DKI untuk Sarana Pendidikan
Panen Padi, Anies Ingin Jadikan Sawah di DKI untuk Sarana Pendidikan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen padi vaerietas Inpardi 32 di Cakung, Jakarta Timur. Anies pun berencana menjadi area persawahan di Jakarta juga sebagai sarana pendidikan untuk anak-anak sekolah.

Anies tiba di kawasan inspeksi Banjir Kanal Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (23/1/2018) pagi, didampingi Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Anies dengan sigap turun ke tengah sawah dan memanen padi. Bersama Kepala dinas Ketahanan Pangan Lautan dan Pertanian (KPKP) Darjamuni dan Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan proteksi tanaman (P2BPT) Ali Nurdin.

"Terakhir panen September 2017 lalu di Yogyakarta, saya kan sering datang ke tempat panen," ujar Anies di lokasi, Selasa (23/1/2018).
Varietas padi yang dipanen merupakan padi Inpardi 32 yang tahan hama wereng dan penyakit pelepah daun. .

Anies menuturkan, ingin menjadikan area pertanian di Jakarta, tak hanya bsebagai tempat bercocok tanam. Tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan bagi anak sekolah di Ibu Kota.

"Saya akan mengajak para kepala sekolah nanti kerja sama dengan Dinas KPKP untuk bisa datang ke sini memanfaatkan sebagai arena pembelajaran," tuturnya.( Baca: DKI Catat di Jakarta Masih Ada Sawah Seluas 300 Hektare )

Dia menerangkan, kegiatan pembelajaran anak sekolah di area pertanian akan dilaksanakan pada Februari depan karena saat itu sawah sedang memasuki masa tanam. "Insya Allah bulan depan saat tanam itu kita akan berikan kesempatan sekolah-sekolah untuk ajak anak-anak menanam padi di sini. Dan nanti saat panen Insya Allah bulan Mei anak-anak juga ikut hadir memanen," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5296 seconds (0.1#10.140)