Gas Melon di Warung Makan Meledak, 3 Orang Luka Bakar

Senin, 22 Januari 2018 - 16:34 WIB
Gas Melon di Warung Makan Meledak, 3 Orang Luka Bakar
Gas Melon di Warung Makan Meledak, 3 Orang Luka Bakar
A A A
BEKASI - Sebuah warung nasi ‘Sunda’ yang berada di Kampung Dua, Jalan Patriot RT 2/3, Kelurahan Jakasampurna, Kota Bekasi terbakar akibat meledaknya tabung gas melon 3 kilogram. Akibatnya, 3 orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Budi Lestari Bekasi.

Korban yang mengalami luka bakar itu, Wikanda (37) seorang pelayan warung mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, Didi Warsidi (45) yang juga pelayan alami luka di wajah dan kaki kiri kanan. Terakhir, pengunjung Didi Sukardi (55) luka di lengan kiri dan wajah.

”Ketiga korban mengalami luka bakar sudah dalam kondisi membaik dalam perawatan dokter,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (22/1/2018). Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 WIB, Minggu 21 Januari 2018 petang. (Baca: Nyalakan Kompor Gas, Ibu dan Anak Disambar Api )

Erna menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran tersebut disebabkan ledakan dari tabung gas 3 kilogram yang berada di dapur. ”Tabung gas itu meledak lantaran api kompor menyambar tabung gas hingga meledak,” ungkapnya.

Alhasil, lidah api dengan cepat menjalar seisi ruangan warung sunda melalui atap plafon. Pelayan yang bekerja dan satu pelanggan terperangkap oleh api sehingga sulit menghindari api yang telah membesar. Beruntungnya, ketiga korban bisa diselamatkan warga.

Api berhasil dipadamkan 4 mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Bekasi. Kini, kasus kebakaran tersebut ditangani Polsek Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kota. ”Kerugian ditaksir ratusan juta, kasus ini masih dalam penyelidikan,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)
pixels