Kantor KPU Bekasi Ambruk, Satu Pegawai Alami Luka-luka

Senin, 15 Januari 2018 - 16:01 WIB
Kantor KPU Bekasi Ambruk,...
Kantor KPU Bekasi Ambruk, Satu Pegawai Alami Luka-luka
A A A
BEKASI - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi yang baru saja dibangun di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (15/1/2018) siang ambruk. Akibatnya, seorang office boy (OB) bernama Jamal menjadi korban lantaran tertimpa plafon gedung tersebut.

"Hanya luka ringan, tidak begitu parah dari ambruknya plafon gedung tersebut," kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin kepada wartawan di lokasi kejadian. (Baca Juga: Kesaksian Karyawan di Gedung BEI Dalam Peristiwa Ambruknya Balkon
Saat ini, kata dia, korban mengalami lecet di beberapa bagian tubuhnya karena terserempet gypsum yang ambruk. Menurutnya, peristiwanya terjadi pukul 13.45 WIB, tepatnya di ruang kerja Sekretaris KPU Kota Bekasi Kus Martini dan di ruang Kasubag Program dan Data, lantai dua.

Saat itu, plafon berbahan dasar gypsum itu secara tiba-tiba ambruk menimpa seorang pegawainya. Bahkan, ruang Sekretaris KPU setengahnya ambruk, sementara di ruang Kasubag Program dan Data KPU Kota Bekasi seluruhnya ambruk. "Untungnya pemilik ruangan tidak di tempat," ungkapnya.

Hanya saja, lanjut dia, korban sedang berada di dalam untuk membersihkan ruangan. Akibat insiden tersebut, sejumlah aktivitas kerja terpaksa dipending akibat faktor pemadaman listrik di seluruh kantor kerja KPU. Bahkan, pencocokan data dan penelitian (Coklit) dihentikan.

Syafrudin mengaku heran dengan kejadian itu, karena kantor KPU itu baru saja direhabilitasi pada Oktober 2017. Dan KPU Kota Bekasi baru menempati kantor tersebut sejak 1 Januari 2018. "Mungkin karena saluran air di atap kantor yang tersumbat sampah, air tergenang membuat plafon ambruk," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perumahan Dadang Ginanjar mengaku telah merespons laporan terkait ambruknya plafon kantor KPU.

"Belum sepenuhnya rampung, secepatnya kami lakukan perbaikan," katanya singkat. (Baca Juga: Balkon Gedung BEI di Tower 2 Ambruk, 9 Orang Terluka(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3108 seconds (0.1#10.140)