BNN Ungkap Salah Satu Alasan Kenapa Artis Bisa Terjerat Narkoba

Kamis, 04 Januari 2018 - 12:51 WIB
BNN Ungkap Salah Satu Alasan Kenapa Artis Bisa Terjerat Narkoba
BNN Ungkap Salah Satu Alasan Kenapa Artis Bisa Terjerat Narkoba
A A A
JAKARTA - Sudah tak asing lagi jika ada artis terlibat narkoba, seperti Jennifer Dunn. Umumnya mereka beralasan menggunakan barang haram itu untuk daya tahan tubuh dan menunjang aktivitasnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Sulistiandriatmoko mengatakan, dari banyaknya jenis narkoba memang ada yang menimbulkan vitalitas. Pada pemakaian pertama, penggunanya tidak akan langsung kecanduan.

"Jangka pendek iya, namanya golongan psikostimulan," ujarnya pada wartawan, Kamis (4/1/2018).

Namun, karena merasa badannya selalu segar, para pemakainya akan mencoba kembali untuk daya tahan tubuh. Itu tentunya akan menimbulkan efek ketergantungan, sehingga tidak dapat melepaskan diri dari jerat narkoba. (Baca: Ini Alasan Artis Cantik Jennifer Dunn Mengkonsumsi Narkoba )

Maka itu, dia mengimbau, agar jangan sekali-kali mencoba mengonsumsi narkoba, karena efeknya dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. (Baca juga: Narkoba Dikhawatirkan Sudah Menjadi Gaya Hidup Selebriti )

"Jangka panjangnya sudah ketergantungan, dia tidak bisa berdaya, tidak bisa berbuat apa-apa lemes dan seterusnya, badannya tidak fit kalo belum make itu (narkoba)," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)