Polisi Larang Masyarakat Nyalakan Petasan di Perayaan Tahun Baru 2018

Minggu, 31 Desember 2017 - 20:07 WIB
Polisi Larang Masyarakat Nyalakan Petasan di Perayaan Tahun Baru 2018
Polisi Larang Masyarakat Nyalakan Petasan di Perayaan Tahun Baru 2018
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ada sejumlah titik panggung hiburan di kawasan Jakarta ini saat perayaan malam tahun baru 2018, seperti di Kota Tua, Jakarta Barat, di Car Free Night Jalan Sudirman-Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat, Ancol dan JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan daerah Ragunan Jakarta Selatan.

Di MH Thamrin, ada pula acara nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Panggung hiburan di sepanjang Jalan MH Thamrin-Monas, dan Bazar Kuliner Oke Oce.

Maka itu, ungkap, Polda Metro Jaya pun mengerahkan puluhan ribu personel gabungan TNI Polri untuk mengamankan kegiatan pergantian malam tahun baru di Jakarta itu.
"Persiapan pergantian akhir tahun Polda Metro Jaya, bersama TNI kita siapkan 20 ribu pasukan," ujarnya pada wartawan, Minggu (31/12/2017).

Argo pun meminta pada masyarakat yang ingin datang ke tempat perayaan pergantian tahun, agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok sehingga dapat mengundang pelaku kejahatan, seperti copet. Bila masyarakat menemukan, melihat, atau mendengar adanya tindak kejahatan, segeralah melapor ke petugas yang ada di kawasan tersebut.

"Jangan bawa tas ditenteng-tenteng, resletingnya terbuka sehingga kelihatan dalam tasnya. Tasnya jangan besar-besar," ujarnya.

Dia juga menambahkan, sesuai undang-undang, masyarakat tak diperkenankan menjual dan membunyikan petasan. Masyarakat pun diperkenankan bila hendak menikmati malam tahun baru 2018 itu di sejumlah titik di Jakarta ini.

"Intinya masyarakat jangan membunyikan dan menjual petasan karena aturannya melarang. Sebab, petasan membahayakan dan bisa membuat kehilangan harta, benda maupun jiwa," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)