Target Molor, Sandi: Flyover Pancoran Harus Dioperasikan 15 Januari

Minggu, 31 Desember 2017 - 05:30 WIB
Target Molor, Sandi: Flyover Pancoran Harus Dioperasikan 15 Januari
Target Molor, Sandi: Flyover Pancoran Harus Dioperasikan 15 Januari
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek flyover Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017). Flyover yang bertujuan untuk mengurai kemacetan di Ibu Kota ini diharuskan tuntas pertengahan Januari 2018.

"Kita perbaiki tabel waktu pengerjaannya menjadi 15 Januari selesainya. Tadi saya minta Pak Yus (Kepala Dinas Bina Marga), pastikan 15 Januari itu sudah bisa langsung dipakai, jangan harus nunggu lagi keputusan pengecekan," ujar Sandi di lokasi proyek.

Sesuai target, pengerjaan flyover Pancoran seharusnya selesai akhir tahun ini. Meskipun pengerjaan jalan sudah tersambung, namun pemasangan pagar jalan dan lampu penerang masih belum tuntas, sehingga molor sekitar dua pekan.

Menurut Sandi, adanya temuan keretakan pada salah satu struktur proyek dan cuaca yang tidak menentu menjadi penyebab utama terkendalanya pembangunan flyover Pancoran tidak terselesaikan tepat waktu. Keretakan pada struktur proyek membuat kontraktor harus membangun ulang kembali dan akhirnya membuat periode penyelesaian flyover Pancoran bergeser dari target.

"Jadi kami mohon maaf atas nama Pemprov DKI. Jadi ini tidak selesai 31 Desember. Kita menyayangkan juga, tapi memang ini di luar kekuasaan kita, yaitu cuaca," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)