Mendagri: Agama Apapun di NKRI, Punya Hak untuk Beribadah

Minggu, 24 Desember 2017 - 22:43 WIB
Mendagri: Agama Apapun di NKRI, Punya Hak untuk Beribadah
Mendagri: Agama Apapun di NKRI, Punya Hak untuk Beribadah
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan bahwa pemerintah hadir bagi setiap umat beragama untuk bisa beribadah dengan aman dan tenang. Pemerintah juga menjamin keamanan pelaksanaan Natal di berbagai gereja di Tanah Air.

"Pemerintah memastikan bahwa setiap umat beragama, agama apapun di NKRI mempunyai hak untuk beribadah sesuai agama dan keyakinan," ujar Tjahjo saat memberikan sambutan di Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017) malam. Tjahjo hadir bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wagub DKI Sandiaga Uno, dan pejabat lainnya.

Tjahjo menyampaikan permintaan maaf kepada para jemaat Gereja Katedral apabila merasakan ketidaknyamanan atas pengamanan ketat di lingkungan gereja pada malam Natal ini. Menurut Tjahjo hal itu dilakukan untuk memastikan perayaan Natal berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada teror yang meresahkan. Sudah menjadi komitmen Kapolri dan Panglima TNI untuk mewujudkan perayaan Natal yang aman.

"Sekali lagi, kami atas nama Pemerintah, Kapolri, Panglima TNI, dan segenap jajaran menyampaikan selamat hari Natal. Semoga kasih Tuhan akan membuat kita semua bangsa Indonesia, khususnya umat Katolik diberikan karunia kesukseskan, kebahagiaan, damai dihati dan dunia, sekian," tutup Tjahjo. (Baca: Mendagri Sampaikan Salam Natal dari Presiden dan Wapres di Gereja Katedral)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3412 seconds (0.1#10.140)