Pilkada Kota Tangerang, Arief Kembali Gandeng Sachrudin

Kamis, 21 Desember 2017 - 04:30 WIB
Pilkada Kota Tangerang, Arief Kembali Gandeng Sachrudin
Pilkada Kota Tangerang, Arief Kembali Gandeng Sachrudin
A A A
TANGERANG - Peta kekuatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tangerang 2018 mulai terang benderang. Calon petahana Arief R Wismansyah resmi kembali menggandeng Sachrudin. Kabar mengejutkan itu disampaikan langsung Arief kemarin sore.

"Semalam saya dan rekan-rekan dari seluruh pengurus, ketua partai mengadakan pertemuan untuk komunikasi politik, dan semalam saya menyampaikan calon wakil wali kota yang akan berpasangan kembali dengan saya, yaitu bapak Syahruddin," kata Arief kepada KORAN SINDO, di Balai Kota Tangerang, Rabu (20/12/2017).

Arief menyebutkan, dalam pertemuan dengan ketua-ketua parpol itu dihadiri oleh Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN, Gerindra, Hanura, Nasdem, PPP, dan PKB. Diakui Arief, tidak mudah mengambil keputusan tersebut dan dibutuhkan perenungan yang panjang, serta mendalam.

Terdapat beberapa alasan yang akhirnya membuat Arief mengambil keputusan tersebut. Pertimbangan utama adalah saran dari sejumlah tokoh masyarakat, dan hasil survei jika keduanya kembali maju bersama-sama.

"Butuh proses panjang, dengan berbagai dinamikanya. Hasil istikharah dan silaturahmi kita dengan tokoh masyarakat, banyak yang menginginkan agar kami tetap kembali berpasangan untuk melanjutkan membangun Kota Tangerang ke depan. Memang dijawab pula dengan hasil data survei yang kita lakukan," tandasnya.

Dengan keputusan tersebut, Arief berharap mendapat dukungan dari banyak pihak. Dengan demikian Pilkada Kota Tangerang dapat berjalan dengan damai dan lancar. Dia juga berharap dengan kembali majunya Arief-Sachrudin secara berpasangan, dapat melanjutkan berbagai pembangunan di Kota Tangerang.

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan bersama. Selama ini program-program sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ke depan bisa jauh lebih baik lagi, kerena kemistrinya sudah tahu, dan karakternya sudah tahu. Beliau juga menguasai masalah yang ada," kata jebolan S1 Western Michigan University ini.

Sementara itu, Sachrudin mengaku sangat senang dengan keputusan ini, karena dapat memperkecil pecahnya konflik di Pilkada Kota Tangerang. Sachrudin juga berharap akan didukung semua pihak, sehingga program yang telah mereka jalankan bisa menjadi lebih baik lagi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4130 seconds (0.1#10.140)