Kronologis Upaya Penculikan Anak di ITC Kuningan

Selasa, 19 Desember 2017 - 18:06 WIB
Kronologis Upaya Penculikan Anak di ITC Kuningan
Kronologis Upaya Penculikan Anak di ITC Kuningan
A A A
JAKARTA - Berdasarkan pengakuan ibu korban, upaya penculikan itu dilakukan pelaku ketika dirinya meninggalkan kedua anaknya yang masih balita untuk ke toilet. Beruntung, aksi pelaku dipergoki ibu korban sehingga upaya penculikan itu bisa digagalkan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin mengatakan, awalanya ibu korban bernama Upi berkunjung ke ITC Kuningan bersama dua anaknya yang masih balita, yakni E (3) dan R (5). "IBU korban meninggalkan sejenak kedua anaknya karena ingin cuci tangan di toilet," ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/12/2017).

"Tiba-tiba ada teriakan, 'tidak mau, tidak mau', selanjutnya ibu korban melihat anaknya sudah digendong oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal," ujarnya.

Mendengar teriakan seperti anaknya, sontak Upi langsung menengok ke arah kedua anaknya duduk. Benar saja, di sana dia melihat seorang pria yang tak dikenal menggendong anaknya yang paling kecil itu.

Tanpa pikir panjang, Upi bergegas mengejar pria tersebut. "Ibu korban lari mengejar pelaku dengan mengatakan, 'Pak! Ini anak saya!," tuturnya.

Tahu aksinya kepergok, pria yang belum diketahui identitasnya dan masih diburu itu panik bukan kepalang. Tanpa pikir panjang, pelaku melepas gendongannya itu dan lari meninggalkan lokasi. "Kami sudah mengetahui ciri-ciri pelaku dan sedang melakukan pengejaran," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)