Sempat Disoraki, Menteri Agama Lukman Hakim Tetap Tersenyum

Minggu, 17 Desember 2017 - 14:08 WIB
Sempat Disoraki, Menteri Agama Lukman Hakim Tetap Tersenyum
Sempat Disoraki, Menteri Agama Lukman Hakim Tetap Tersenyum
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat negara hadir dalam aksi bela Palestina yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat. Parah tokoh dan alim ulama juga memberikan orasi di panggung utama aksi bela Palestina.

Di antaranya pejabat yang hadir adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteria Agama Lukman Hakim Syarifudin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

Namun ada hal yang menarik saat Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim giliran memberikan pidatonya. Karena, saat menteri asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memberikan pidatonya, dia sempat disoraki.

"Huu... Dasar Menag pendukung barat. Usir saja (Lukman Hakim-red) jangan kasih orasi," kata peserta aksi di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Lukman Hakim kemudian terdiam. Namun, Wakil Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Zaitun Rasmin yang melihat hal itu langsung menenangkan peserta aksi.

Meski begitu Lukman yang menggunakan pakaian dan sarung dan peci serba putih itu terus menyampaikan orasinya dan tersenyum di hadapan peserta.

Salah seorang warga bernama Zaenudin (32) mengaku kecewa dengan anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Karena, selama ini dianggap mendukung kebijakan pemerintah yang terkesan pro barat.

"Dia Menteri Agama tapi tak pernah membela umat Islam. Justru selama ini terkesan menentang sejumlah kegiatan umat Islam seperti kegiatan bela agama dengan memilih bersama pemerintah yang pro barat," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4416 seconds (0.1#10.140)