Aksi Bela Palestina, Ribuan Umat Islam Tangsel Berangkat via KRL

Minggu, 17 Desember 2017 - 07:25 WIB
Aksi Bela Palestina, Ribuan Umat Islam Tangsel Berangkat via KRL
Aksi Bela Palestina, Ribuan Umat Islam Tangsel Berangkat via KRL
A A A
TANGERANG SELATAN - Ribuan umat Islam dari berbagai elemen membanjiri kawasan stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka akan bergabung dalam Aksi Bela Palestina yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/12/2017) pagi.

Dari pantauan di Stasiun Rawa Buntu sekira Pukul 06.00 WIB, massa terlihat kompak mengenakan pakaian putih. Tak lupa, mereka juga turut memakai atribut seperti syal dan bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

Selain stasiun Rawa Buntu, ribuan massa aksi juga berangkat melalui beberapa stasiun di wilayah Tangsel. Konsentrasi massa, juga dilaporkan memadati Stasiun Pondok Ranji, Ciputat, dan stasiun Serpong.

Pihak kepolisian, nampak berada di sekitar stasiun kereta untuk membantu keamanan para peserta aksi. Hingga keberangkatan, kondisi di dalam stasiun dan tempat-tempat yang dilalui para jamaah sepenuhnya berjalan tertib.

Setidaknya dari data yang dimiliki Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, terdapat sekira 20 organisasi islam yang bernaung di bawahnya. Dipastikan, seluruh elemen itu turut bergerak ke Monas hari ini mengikuti seruan aksi dari MUI pusat.

Di antara ormas-ormas yang memastikan hadir itu antara lain, Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Forum Masjid dan Musala BSD dan sekitarnya (FMMB), Persis, DDMI, Bamus Tangsel, pengurus MUI, jamaah majelis zikir, serta organisasi lainnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)