Ada Aksi Bela Palestina, Polda Metro Akan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 16 Desember 2017 - 22:23 WIB
Ada Aksi Bela Palestina, Polda Metro Akan Rekayasa Lalu Lintas
Ada Aksi Bela Palestina, Polda Metro Akan Rekayasa Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasinya adanya kemacetan dalam Aksi Bela Palestina di Kawasan Monas, Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas. Namun pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini dilakukan situasional.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, terkait adanya Aksi Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat itu, polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi. Adapun rekayasa arus lalin itu dilakukan secara situasional.

"Rekayasa arus lalu lintas akan dilaksanakan melihat perkembangan situasi di lapangan," ujarnya pada wartawan, Sabtu (16/12/2017).

Kendati ada Aksi Bela Palestina, acara Car Free Day yang digelar di dekat MOnas tetap akan dilaksanakan. "Car Free Day (hari bebas kendaraan) tetap dilaksanakan dari pukul 06.00 - 11.00 WIB," ujarnya.

Adapun rekayasa arus lalu lintas di sekitar Monas itu sebagai berikut.

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Pejambon - Merdeka Timur - Ridwan Rais - Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Ridwan Rais - Merdeka Timur - Jalan Perwira - Lapangan Banteng - Harmoni atau ke Jalan Gunung Sahari.

3. Arus lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Harmoni dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Tanah Abang yang akan mengarah ke Patung Kuda diarahkan ke Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni dan seterusnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)
pixels