Cari Tahu Penyebab Banjir, Anies Sambangi Underpass MT Haryono

Kamis, 14 Desember 2017 - 13:14 WIB
Cari Tahu Penyebab Banjir, Anies Sambangi Underpass MT Haryono
Cari Tahu Penyebab Banjir, Anies Sambangi Underpass MT Haryono
A A A
JAKARTA - Untuk mengetahui penyebab banjir du Underpass MT Haryono, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung ke lokasi. Setelah melihat lokasi genangan, ditengarai proyek tiang LRT telah mengganggu saluran air.

"Tadi kamu temukan ada beton-beton yang dipasang selama pembangunan LRT menutupi lubang pompa. Sehingga ketika hujan deras air tidak segera masuk ke lubang itu jadi menimbulkan genangan," katanya di lokasi, Kamis (14/12/2017).

Dampak yang terjadi dari genangan tersebut, kata Anies, membuat arus kendaraan macet parah. "Disini tergenang 50 cm, otomatis sepanjang jalan MT Haryono dan Gatot Subroto berhenti karena kendaraan tidak bisa lewat," terangnya.

Kendati sudah menemukan penyebabnya, Anies menaku tidak mau menyalahkan siapa-siapa. Dari sini, Anies rencananya akan mencari solusi terbaik agar daerah itu bebas dari banjir.

"Saya sudah intruksikan beton-beton yang dibawah untuk digeser agar aliran air tidak terhambat. Jadi hari ini langsung dikerjakan dan Insya Allah akan tuntas," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)