Dikepung Banjir, Dukuh Atas Menjadi Wilayah Terparah

Senin, 11 Desember 2017 - 19:02 WIB
Dikepung Banjir, Dukuh Atas Menjadi Wilayah Terparah
Dikepung Banjir, Dukuh Atas Menjadi Wilayah Terparah
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore membuat sejumlah jalan di Jakarta Barat, Pusat, dan Utara terendam. Berdasarkan pantauan BPBD DKI, Dukuh atas menjadi wilayah terparah terkena banjir karena sejumlah sejumlah pusat bisnis terendam.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, genangan terjadi di sejumlah jalan utama diantaran kawasan S. Parman, Slipi, Palmerah dengan ketinggian 20 centimeter, Jalan Benhil, depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) Mintoharjo setinggi 30 centimeter, dan jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara setinggi 30 centimeter.

“Itu terjadi karena curah hujan yang tinggi,” ucap Kepala BPBD DKI Jakarta, Jupan Royter ketika dihubungi Senin (11/12/2017).

Jupan menerangkan dari sekian banyak wilayah terendam. Kebanyakan yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan dengan kondisi terparah di kawasan ekonomi, seperti Sudirman, MT Haryono, dan Gatot Subroto.

Dari beberapa titik, kondisi terparah di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, yang terendam hingga menutupi sepertiga mobil truk. Lalu lintas pun kemudian tertutup lantaran terowongan terendam dan tak bisa dilalui kendaraan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)