Jakarta Dikepung Banjir, Sandiaga Pastikan Pompa Beroperasi

Senin, 11 Desember 2017 - 17:20 WIB
Jakarta Dikepung Banjir, Sandiaga Pastikan Pompa Beroperasi
Jakarta Dikepung Banjir, Sandiaga Pastikan Pompa Beroperasi
A A A
JAKARTA - Hujan deras angin kencang yang mengguyur Ibukota sejak siang hingga sore hari membuat sejumlah wilayah banjir. Bahkan banjir juga merendam sejumlah jalan protokol hingga menyebabkan macet parah.

Berdasarkan akun Twitter Polda Metro Jaya, bahwa sepanjang jalan Rasuna Said, Kuningan, arus lalu lintas terpantau pandat akibat banjir yang menutupi ruas jalan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum mendapatkan laporan dari SKPD terkait. Bahkan dirinya pun enggan mengganggu kerja SKPD, sebab sebelum bencana itu terjadi ia sudah meminta untuk mengantisipasinya.

"Belum ada, tapi saya enggak mau ganggu karena saya bisa pantau disini (smartphone) ada aplikasinya," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (11/12/2017).

Dalam kesempatan itu Sandi memastikan bahwa pihaknya akan terus mengantisipasi banjir tersebut agar lebih cepat surut. Misalnya, dengan memastikan saluran air dan pompa-pompa penyedot. "Langkahnya untuk daerah-daerah pastikan pompanya yang beroperasi," katanya.

Beberapa titik banjir selain di kawasan Jalan Rasuna Said, genangan air juga terjadi di landmark BNI atau terowongan Dukuh Atas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0621 seconds (0.1#10.140)