Sandi Sebut Balai Kota Wadah Penyampaian Pendapat Warga Jakarta

Rabu, 06 Desember 2017 - 20:22 WIB
Sandi Sebut Balai Kota Wadah Penyampaian Pendapat Warga Jakarta
Sandi Sebut Balai Kota Wadah Penyampaian Pendapat Warga Jakarta
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Pendopo Balai Kota tidak sekadar menjadi tempat pengaduan masalah warga Jakarta tetapi juga berfungsi sebagai wadah penyampaian pendapat masyarakat ibu kota.

"Jadi ini adalah fungsi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi memberikan solusi kepada pemerintahnya dan betul-betul menunjukkan esensi dari partisipatif kolaboratif," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Politikus Gerindra ini mengaku senang dengan tiga pengaduan dan usulan masyarakat yang didapatnya pagi ini di Balai Kota. Pengaduan masyarakat yang langsung ditanggapi hari ini, lanjutnya, terkait rusunawa dan langsung mendapatkan solusi pengurangan.

"(Pelaporan) yang kedua memberi masukan satu untuk DP 0 rupiah bahwa ada asetnya Pemprov yang menurut beliau belum optimal dan satu lagi memberikan masukan tentang Tanah Abang," lanjutnya.

Selain pengaduan di Balai Kota, Sandi menyampaikan rasa bahagianya dengan sistem pelaporan di kantor kecamatan tiap hari Sabtu. Baginya, sistem yang telah berjalan sebulan terakhir ini mulai memperlihatkan solusi cepat dan tepat guna di masyarakat.

"Di kecamatan bagus 70an rata-rata (laporan) tiap kecamatan, which is menurut saya sangat optimal bahkan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)