Keluar dari Bengkel, Mobil Mewah Ini Tiba-tiba Terbakar

Senin, 04 Desember 2017 - 19:43 WIB
Keluar dari Bengkel, Mobil Mewah Ini Tiba-tiba Terbakar
Keluar dari Bengkel, Mobil Mewah Ini Tiba-tiba Terbakar
A A A
JAKARTA - Mobil pribadi Mercedes Benz Brabus berwarna hitam dengan nomor polisi B 2 GX, terbakar di Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di Bundaran Wali Kota Jakarta Selatan. Pemicu mobil itu terbakar diduga akibat korsleting.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edi Surasa mengatakan, peristiwa terjadi pada Senin (4/12/2017) sore. Mobil yang dikemudikan oleh Rahmat Syaif itu tiba-tiba mengeluarkan asap sesaat setelah keluar dari bengkel. Melihat kepulan asap keluar dari bawah kap, sopir langsung berhenti dan keluar mobil.

"Baru keluar dari bengkel. Prediksi awal akibat korsleting. Api muncul dari bawah kap dengan diawali munculnya asap," ujar AKBP Edi kepada wartawan, Senin (4/12/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Si pengemudi langsung keluar menyelamatkan diri begitu melihat ada kepulan asap. Saat itu, kebetulan sejumlah petugas dari Polres Jakarta Selatan juga sedang bertugas di lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas (lalin). Mereka pun dengan sigap memberikan pertolongan dengan mencoba memadamkan api menggunakan daun talas yang cukup lebar.

Anggota polantas lainnya kemudian meminta bantuan dari petugas pamadam kebakaran yang tidak jauh dari lokasi yakni di kantor Wali Kota Jakarta Selatan. "Syukurnya ada anggota kita lagi mengatur lalin sehingga dipadamkan dulu dengan daun, ditambah bantuan dari petugas pemadam kebakaran yang ada di kantor Wali Kota," tuturnya.

Beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Berdasarkan pantauan, mobil itu terbakar di bagian mesin depan. Mobil kemudian diderek ke Mapolres Jakarta Selatan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Mau dibawa ke Polres hulu, mau diselidiki penyebabnya apa dan diambil keterangan pengemudi," tandasnya.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari sempat mengalami kemacetan akibat kejadian ini. Arus lalu lintas menuju Kemang yang hendak putar balik dialihkan belok kiri menuju Prapanca atau kurus ke arah Blok M.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)