Tak Hanya Anies, Maulid Nabi Muhammad di Monas Diikuti Ribuan Orang

Jum'at, 01 Desember 2017 - 09:06 WIB
Tak Hanya Anies, Maulid Nabi Muhammad di Monas Diikuti Ribuan Orang
Tak Hanya Anies, Maulid Nabi Muhammad di Monas Diikuti Ribuan Orang
A A A
JAKARTA - Selain Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, ribuan orang telah memadati Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017) untuk ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad 1439 Hijriah. Lantunan zikir dan tahlil pun menggema menyemarakkan suasana.

Maulid digelar Majelis Rasulullah (MR). Jamaah terus berdatangan dari berbagai penjuru pintu masuk Monas. Di antara massa, ada yang membawa bendera atau umbul-umbul ormas.

Panggung dengan sound sistem dan layar monitor tersedia di Lapangan Monas. Di atasnya, imam memimpin tahlil dan zikir dengan suara nyaring lalu diikuti ramai-ramai para jamaah. Mereka terlihat antusias dan kusyuk.

Dalam momentum maulid Nabi, Majelis Rasulullah mengajak jamaah ikut mendoakan Indonesia agar tetap harmonis. Majelis mengundang warga, para ulama, pejabat negeri dan para duta besar negara sahabat untuk hadir.

"Momentum kelahiran Nabi SAW ini diharapkan mampu memperkuat simpul persaudaraan," kata Habib Nabiel Almusawa, Dewan Pembina Majelis Rasulullah SAW.

Irfan, seorang warga mengaku sengaja datang ke Monas untuk memperingati maulid Nabi Muhammad bersama Majelis Rasulullah. Dia mengaku sudah datang ke Monas sejak pukul 05.00 WIB tadi, selepas Salat Subuh. "Saya hanya berdua dengan istri," ujarnya.

Jamaah yang datang ke maulid Nabi di Monas berasal dari beberapa daerah. Seorang jamaah bernama Irfan mengaku datang sehabis subuh ke Monas bersama istrinya, khusus untuk ikut merayakan maulid Nabi.

Tak Hanya Anies, Maulid Nabi Muhammad di Monas Diikuti Ribuan Orang


"Saya sekalian ingin melihat langsung Bapak Anies dan Sandi. Semoga saja mereka bisa datang di sini," tandasnya warga Jakarta Barat itu. (Baca Juga: Hadiri Maulid Nabi di Monas, Anies Disambut Peluk Habib Bahar(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6356 seconds (0.1#10.140)