Belasan Senpi dan 1.000 Amunisi Ditemukan di Rumah Pemasok Senjata Dokter Helmi

Kamis, 30 November 2017 - 12:31 WIB
Belasan Senpi dan 1.000...
Belasan Senpi dan 1.000 Amunisi Ditemukan di Rumah Pemasok Senjata Dokter Helmi
A A A
JAKARTA - Saat menggeledah rumah pemasok senjata api ke dokter Helmi, polisi menemukan belasan senjata api berbagai jenis dari rumah Sonny di Surabaya. Tak hanya senpi, polisi juga menemukan 1.000 amunisi aktif dan kartu anggota Perbakin.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, penggeledahan di rumah Sonny di kawasan Surabaya, Jawa Timur sudah dilakukan. Hasilnya, ditemukan belasan senjata api di tempat Sonny. (Baca: Tembak dokter Letty, Polisi Selidiki Senpi Milik dr Helmi )

Adapun rinciannya, dua unit senpi Revolver pabrikan, 12 unit air soft gun berbagai merk yang sudah dirakit menjadi senjata api, dan kartu tanda angggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

"Dan 1.000 buah amunisi senjata api berbagai merk," ujarnya pada wartawan, Kamis (30/11/2017). (Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Penjual Senjata ke Dokter Helmi )

Menurutnya, saat diperiksa soal senpi yang dijualnya ke Robby, hingga akhirnya dijual lagi oleh Robby ke Helmi, Sonny mengaku mendapatkan senjata itu dari oknum anggota TNI yang dibelinya sekitar tahun 1990 silam. Mereke kenal di Perbakin.

"Ketika sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di Perbakin," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)