Tausyiah Kebangsaan, Sandi Ajak Warga Jakarta Saling Merangkul

Minggu, 26 November 2017 - 22:07 WIB
Tausyiah Kebangsaan, Sandi Ajak Warga Jakarta Saling Merangkul
Tausyiah Kebangsaan, Sandi Ajak Warga Jakarta Saling Merangkul
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat kesempatan menyampaikan sambutan dalam acara Tausyiah Kebangsaan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017) malam.

Dalam kesempatan itu Sandi mengajak peserta Tausyiah Kebangsaan dan warga Jakarta secara umum untuk saling merangkul demi kemajuan Ibu Kota. Jangan sampai dipecah belah demi kepentingan sekelompok orang.

Sandi juga menyampaikan bahwa mulai hari ini kawasan Monas dapat dimanfaatkan sebagai lokasi kegiatan keagamaan, sosial, budaya, dan olahraga. "Insya Allah mulai hari ini masyarakat dapat memanfaatkan kawasan Monas untuk kegiatan keagamaan, seni, budaya dan sarana interaksi mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Sandi.

Menurut Sandi, Pemprov DKI akan membuat tim khusus untuk mengatur pemanfaatan Monas. Walaupun kini sudah "bebas" menggunakannya, namun Sandi ingin Monas tetap dijaga.

"Janji jangan dirusak, jangan dikotori. Kita buktikan bahwa kita bisa rapi. Jakarta menjadi contoh. Semoga Allah memberikan petunjuk. Semoga Allah mencatat sebagai amal ibadahnya. Semoga maju kotanya bahagia warganya," tandasnya.

Sandi mengaku kagum dengan sikap peserta Tausyiah Kebangsaan yang tertib. "Di sini kita bisa lihat para ulama dan umaro bisa bersanding seperti ini. Adem enggak lihatnya?" tanya Sandi. "Adem," jawab para jamaah di Monas.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)