Edarkan Sabu di Jakarta, WN Taiwan Ditembak di Kemayoran

Senin, 20 November 2017 - 21:13 WIB
Edarkan Sabu di Jakarta,...
Edarkan Sabu di Jakarta, WN Taiwan Ditembak di Kemayoran
A A A
JAKARTA - Warga Negara Taiwan berinisial LW ditembak polisi hingga tewas karena melawan saat hendak dibekuk di Kemayoran, Jakarta Pusat. LW ingin dibekuk lantaran diduga telah mengedarkan sabu di Jakarta.

Direktur Reserse (Dires) Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan menjelaskan, awalnya polisi mendapat informasi adanya peredaran narkoba di kawasan Pramuka, Jakarta Pusat. Usai ditelusuri, polisi berhasil menangkap Y, warga Indonesia yang menjadi pengedar diparkiran Tower Bougenville, Apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat dan mengamankan barang bukti sabu 3,06 gram.

Dari Y, kata dia, polisi memgembangkan ke tersangka lainnya, yakni LW dan YCY, warga Taiwan yang juga ditangkap di apartemen yang sama meski hanya berbeda waktu. Dari keduanya, polisi mengamankan sabu sebanyak 7.122 gram.

"Namun, LW ini melawan petugas saat hendak diamankan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap LW. Saat dibawa ke rumah sakit, dalam perjalanan meninggal," ujarnya di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Kepada polisi, kata dia, warga Taiwan itu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang bernama Keke. Saat ini, Keke pun tengah diburu polisi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"LW dan YCY ini menerima narkotika jenis sabu dari seseorang di depan Mall Green Pramuka Square atas perintah Keke yang saat ini masih DPO," katanya.

Kini, Y dan YCY ditahan di Polda Metro Jaya, keduanya dijerat Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 subsider Pasal 112 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)