Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Anies Ungkap Pesan dari Makkah

Minggu, 19 November 2017 - 15:19 WIB
Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Anies Ungkap Pesan dari Makkah
Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Anies Ungkap Pesan dari Makkah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul ke-19 Abuya KH. M. Thohir Rohili pendiri Yayasan Addoniyah Attahiriyah di Masjid Attaqwa Attahoriyah, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Anies menceritakan saat dirinya mendapatkan kiswah atau potongan kain penutup Kakbah dari Wali Kota Makkah Osama Al Bar. Setelah menerima kiswah itu, dia diberi pesan agar dalam bekerja nanti tetap menjaga nilai-nilai keislaman.

"Itu potongan persis di atas Kakbah. Ingat bahwa kiblat selalu ke Kakbah. Ini pasang di tempat Anda kerja nanti," kata Anies menirukan ucapan Wali Kota Mekkah, Minggu (19/11/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) ini melanjutkan, bahwa warga Arab Saudi amat peduli dengan permasalahan Tanah Air. Kata dia, ketika ia Salat Subuh berjamaah di Makkah, dalam doa kunutnya imam di sana ikut mendoakan Indonesia.

"Waktu itu pada bulan Ramadan, mereka doakan Indonesia khusus pada doa kunutnya," imbuhnya.

Anies menuturkan, Osama pun mengaku kalau kakek dan ibunya adalah orang Indonesia dari Palembang. "Pak Osama bercerita kalau keluarganya masih banyak di Palembang," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3544 seconds (0.1#10.140)