Crane Jatuh, Jasa Marga Klaim Tol Japek Sudah Bisa Dilintasi

Kamis, 16 November 2017 - 12:42 WIB
Crane Jatuh, Jasa Marga Klaim Tol Japek Sudah Bisa Dilintasi
Crane Jatuh, Jasa Marga Klaim Tol Japek Sudah Bisa Dilintasi
A A A
BEKASI - Kendati sempat lumpuh selama enam jam, jalan Tol Jakarta–Cikampek kini sudah bisa dilintasi kendaraan. Peristiwa jatuhnya crane pengangkut variable message sign (VMS) sendiri terjadi di Kilometer 15, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (16/11/2017) pagi.

Beruntung tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, kemacetan berimbas hingga siang ini.

”Saat pengerjaan berlangsung, kondisi lajur atau di bagian bawah proyek dalam keadaan steril kendaraan yang melintas,” ujar Asisten Vice President PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru di Bekasi. Menurutnya, saat ini kondisi sudah bisa dilintasi.

Heru mengatakan, awalnya keempat lajur di ruas tol itu tidak bisa dilalui karena terhalang oleh crane pengangkut VMS dalam proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated. Kecelakaan itu terjadi ketika pekerja sedang melakukan kegiatan pemindahan VMS.

Diduga ada kesalahan teknis, proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya ini gagal melakukan pemindahan material hingga jatuh menutup lajur satu. Dampaknya, 4 lajur arah Cikampek sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan karena petugas mengevakuasi crane menggunakan alat berat lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7929 seconds (0.1#10.140)