Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Monas, Ini Kata Sandiaga Uno

Jum'at, 10 November 2017 - 09:39 WIB
Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Monas, Ini Kata Sandiaga Uno
Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Monas, Ini Kata Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menjadi pemimpin upacara pada Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Upacara diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Upacara yang berlangsung sejak pukul 8.00 WIB pagi ini juga diikuti oleh pelajar dan para tamu undangan.

"Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang para pendahulu kita. Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia. Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," tuturnya.

Pria yang biasa disapa Sandi ini melanjutkan, para pendiri bangsa telah mengabarkan pesan penting kepada bangsa Indonesia.

Pada tahun ini Hari Pahlawan mengusung tema, "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Sandiaga menjabarkan bahwa pesan persatuan harus didahulukan untuk menjaga kedaulatan bangsa.

"Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur," tuturnya

"Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)