Beton Parapet Jatuh Timpa Pengendara, PT MRT Lakukan Investigasi

Sabtu, 04 November 2017 - 13:17 WIB
Beton Parapet Jatuh Timpa Pengendara, PT MRT Lakukan Investigasi
Beton Parapet Jatuh Timpa Pengendara, PT MRT Lakukan Investigasi
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, pasca jatuhnya parapet di Jalan Wijaya II, beberapa pekerjaan MRT akan dihentikan sementara. Pekerjaan akan dilanjutkan sampai PT MRT rampung melakukan investigasi.

"Perjaan lifting di setop dahulu sampai hasil investigasi keluar dan kami targetkan paling lambat siang ini," ujar Hikmat, Sabtu (4/11/2017).

Ia menambahkan, pada pagi tadi pihaknya melakukan pengecekan kembali ke lapangan. "Pagi ini kami (Direktur Konstruksi) melakukan investigasi langsung di lapangan dengan melibatkan kontraktor dan konsultan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak PT MRT melakukan pemasangan OCS Parapet dengan beban tiga ton menggunakan crane truck berkapasitas 10 ton dengan posisi di atas deck girder proyek MRT Jakarta di Jalan Wijaya II pada pukul 21.00 EIB Jumat malam kemarin.

Saat proses pemasangan dilakukan, telah dilakukan pengamanan dengan menutup separuh jalan, disiagakan flagman, dan dijaga pihak keamanan

Ketika setting ocs parapet sedang berlangsung, tiba-tiba crane truck tersebut tidak stabil dan ocs parapet jatuh ke jalan, melewati batas pengamanan di bawah deck girder yang telah tertutup separuh.

Ocs parapet tidak langsung terjun ke jalan karena tertahan oleh crane truck dan parapet yang telah terpasang Ocs parapet ini kemudian menimpa kendaraan bermotor roda dua yang sedang melaju dan mengenai pengendara.

Pengendara mengalami luka ringan dan segera dibawa ke RS Pertamina oleh pihak kontraktor. Penanganan korban dan kendaraan menjadi tanggung jawab MRT Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)