Dipilih Rakyat, Anies-Sandi Harus Tunduk Kehendak Rakyat

Kamis, 19 Oktober 2017 - 06:37 WIB
Dipilih Rakyat, Anies-Sandi Harus Tunduk Kehendak Rakyat
Dipilih Rakyat, Anies-Sandi Harus Tunduk Kehendak Rakyat
A A A
JAKARTA - Baru saja menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno langsung ditagih janjinya oleh warga Ibu Kota. Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menganggap hal tersebut wajar adanya.

"Anies-Sandi karena dipilih rakyat langsung maka beliau harus tunduk pada kehendak rakyat. Jangan sampai pada akhirnya Anies-Sandi ditaklukkan realitas dan kehendak politik pemilik modal atau kekuatan koorporasi," ujar Pangi saat dihubungi SINDOnews, Rabu (18/10/2017).

Pangi berharap, pasangan gubernur dan wakil gubernur yang terkenal dengan jargon Maju Kotanya Bahagia Warganya itu bisa amanah dalam kepemimpinannya selama lima tahun ke depan. "Anies-Sandi harus sesuai dengan rood map awal, dan konsisten menerapkan janji kampanye," tuturnya.

Diketahui, sehari setelah menjabat kantor Anies-Sandi digeruduk massa dari Aliansi Korban Reklamasi. Mereka menuntut agar keduanya tetap konsisten menolak reklamasi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)