Kebijakan Djarot Tingkatkan Layanan Angkutan Umum Tak Terlihat

Rabu, 11 Oktober 2017 - 22:03 WIB
Kebijakan Djarot Tingkatkan Layanan Angkutan Umum Tak Terlihat
Kebijakan Djarot Tingkatkan Layanan Angkutan Umum Tak Terlihat
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dinilai setengah hati dalam mengatur angkutan massal di Jakarta. Kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk meningkatkan layanan angkutan massa pun tak terlihat.

Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta setengah hati dalam mengatur angkutan massal."Dari sisi kebijakan tidak ada yang dibuat untuk benar-benar membangun upaya memecahkan kemacetan di Jakarta," kata Tigor saat dihubungi SINDOnews, Rabu (11/10/2017).

Padahal, lanjut Tigor, salah satu solusi pengurai kemacetan di Ibu Kota itu dari penataan angkutan umum yang baik."Begitu pula peningkatan layanan angkutan umum massal agar menjadi pilihan bertransportasi juga tidak terlihat," ujar.

Tigor menambahkan, hal itu terlihat dari kenyataan di lapangan bahwa angkutan umum berjalan sendiri tanpa ada arahan dari pemerintah.

"Misalnya saja upaya menbangun integrasi angkutan umum massal saja sampai hari ini hanya janji dan jargon saja. Sampai hari ini semua angkutan umum massal berjalan sendiri-sendiri dan membuat pengguna angkutan umum kesulitan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim kinerjanya selama memimpin Ibu Kota sudah baik. Ternyata hal tersebut berbeda di mata para pengamat yang melihat masih banyak pekerjaan rumah Djarot yang belum tuntas di ujung masa kepemimpinannya.
(ysw,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)