Kadishub DKI Sebut Penumpang Angkutan Umum Lebih Taat Protokol Kesehatan

loading...
Kadishub DKI Sebut Penumpang Angkutan Umum Lebih Taat Protokol Kesehatan
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penumpang angkutan umum lebih taat protokol kesehatan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kadishub DKI JakartaSyafrin Liputo mengatakan, penumpang angkutan umum lebih taat protokol kesehatan. Di antaranya terkait penggunaan masker dan social distancing atau menjaga jarak di tempat umum.

"Angkutan umum kita siapkan, justru hasil survei standar pelayanan minimum Dinas Perhubungan, justru itu warga lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di angkutan umum. Semuanya menggunakan masker," ungkap Syafrin di Jakarta, Senin 3 Agustus 2020. (Baca juga; Massifkan Tes PCR, DKI Temukan 489 Kasus Baru Positif Covid-19)

Syafrin memambahkan, para penumpang juga berusaha menjaga jarak. Di halte Transjakarta itu sudah disiapkan tanda-tanda untuk jaga jarak, semuanya di masuk halte disiapkan wastafel paling tidak ada hand sanitizer.

"Mereka lebih disiplin menjalankannya, sehingga diharapkan tidak ada kekhawatiran," tegasnya. (Baca juga; Kebijakan Ganjil Genap Dituding Tak Tepat saat COVID-19, Ini Jawaban Kadishub DKI)



Dia kembali menyinggung tujuan utama penerapan ganjil genap di tengah pandemi. Menurut dia, aturan tersebut guna mendisiplinkan warga untuk tetap bekerja dari rumah guna mengurangi penularan COVID-19.

"Tapi tujuan kita memang dilakukan pembatasan ini sebab itu. Bukan untuk memindahkan penumpang kendaraan pribadi ke angkutan umum tetapi meminta warga yang mendapat kan jadwal WFH itu disiplin di rumah. Tidak melakukan kegiatan tidak penting," tutupnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top