Pojok Buku Ditlantas Polda Tambah Koleksi Buku dari Erbe Sentanu

Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:31 WIB
Pojok Buku Ditlantas Polda Tambah Koleksi Buku dari Erbe Sentanu
Pojok Buku Ditlantas Polda Tambah Koleksi Buku dari Erbe Sentanu
A A A
JAKARTA - Guna mendongkrak minat baca dan menambah khazanah wawasan masyarakat, Dit Lantas Polda Metro Jaya membuka Pojok Buku di Pelayanan BPKB Dit Lantas PMJ, dan terus menambah koleksi bukunya. Kali ini Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu menambah deretan ilmu yang disediakan di Pojok Buku tersebut.

"Tadi kegiatan penerimaan buku-buku koleksi dari Bapak Erbe Sentanu. Di mana buku ini bisa menambah khazanah dari koleksi buku yang ada di Ditlantas Polda Metro Jaya," ungkap Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin Winisuda, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan ini, lanjut Kingkin, merupakan salah satu ‎lanjutan dari kegiatan Pojok buku yang sebelumnya di-launching di Satpas SIM. "Hari ini kita juga membawa kegiatan pojok baca yang disatukan dengan kegiatan internet," katanya.

Dengan adanya pojok baca buku ini, maka masyarakat yang hendak mengurus BPKB di pengesahan maupun ataupun di pendaftaran, dapat menunggu kepengurusan sambil membaca dan menambah wawasannya.
"Masyarakat bisa menggunakan tempat ini, untuk baca-baca buku atau menggunakan internet sehingga masyarakat bisa menambah wawasannya," tuturnya.

Buku yang disediakan pun bervariatif, masyarakat bisa membaca buku dari semua bidang ilmu pengetahuan.‎"Buku banyak menyangkut semua aspek dan bidang, baik sosial, ekonomi termasuk masalah lain," ujarnya.

Selain menyediakan buku manual, pojok buku juga menyediakan elektronik book. "E-baca itu adalah elektronik baca, jadi semua buku bisa dibaca menggunakan elektronik," jelasnya.

"ini kita buat lagi di BPKB, jadi masyarakat yang akan mengurus BPKB, masyarkat bisa menggunakan tempat ini, karena minat baca menurun, kita dit Polri dari lantas khususnya ingin meningkatkan minat baca masyarakat untuk menambah wawasan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)